Desa Karangtengah Kecamatan Jatirogo

Artikel

6 Orang Terpilih Menjadi Pengurus Karang Taruna "Wana Kusuma" 2023-2028

22 Juli 2023 22:42:26    461 Kali Dibaca  Berita Desa

Pemerintah Desa Karangtengah melakukan reorganisasi Kepengurusan Karang Taruna "Wana Kusuma" yang telah habis masa jabatannya. Sebanyak kurang lebih 190 pemuda diundang untuk kegiatan yang dilakukan di balai desa Karangtengah pada pukul 19.00 WIB tersebut. Mereka terdiri dari warga dusun Karangasem, Karangtengah dan juga Karanganyar.

Adanya pandemi Covid-19 yang membatasi interaksi sosial masyarakat menjadikan beberapa kelembagaan pemerintah menjadi kurang efektif, salah satunya adalah organisasi karang taruna. Namun seiring dengan membaiknya kondisi, maka pemerintah berupaya untuk mengembalikan aktivitas organisasi kepemudaan ini. Pemerintah Desa Karangtengah sendiri berjanji akan akan memberikan dukungan terhadap kegiatan karang taruna nantinya, terutama dalam hal anggaran.

Kepala Desa Karangtengah, Sunardi Rusdiana meminta agar kepengurusan organisasi karang taruna diisi secara merata oleh pemuda yang ada di semua dusun. Ia juga menyampaikan bahwa Karang Taruna merupakan wadah bagi para pemuda untuk latihan kepemimpinan. Sehingga mereka diharapkan mampu menggantikan pemimpin yang ada pada saat ini di masa mendatang.

Setelah dilaksanakan musyawarah secara mufakat, maka dihasilkanlah struktur kepengurusan organisasi Karang Taruna untuk periode 2023-2028 sebagai berikut:

1. Ketua : Sujono

2. Wakil Ketua: M. Zainul

3. Sekretaris: Hefi Septiyana M.

4. Wakil Sekretaris: Saifuddin

5. Bendahara: Samsul Anam

6. Wakil Bendahara: Siti Fatimah

 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Back Next

Peta Desa

Agenda

Belum ada agenda

Statistik Penduduk

Info Media Sosial